Saturday, August 8, 2020

JEJAK KEBAIKAN

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Alhamdulillah masih dalam keadaan sehat wal’afiat ya teman-teman semua. Aku doakan semoga nikmat iman dan sehat selalu Allah berikan kepada kita ya. Aamiin

Saat ini aku sudah tidak sabar untuk menanti hari esok, lho kenapa, Nin?

Besok aku bersama anak-anak dan teman-teman IPC akan beberes menata buku ku yang sumber banyak, hehe dalam rangka mempersiapkan tempat baca untuk taman baca baru, yaaaay. Aku harap kalian yang baca ini juga ikut senang ya. Aku minta doanya semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semua dan diridhoi Allah, aamiin. Iya bagaimana aku tidak antusias banget, karena besok aku akan bertemu banyak anak-anak,  karena memang aku suka dengan anak-anak, dengan kehadiran mereka hidupku terasa lebih hidup kembali.

Tidak hanya itu, aku merasa sangat bahagia ketika teman-temanku mendukung langkahku ini, mereka antusias banget untuk mengirimkan bantuan buku bacaaan untuk adik-adik disini. Alhamdulillah, Allah selalu kirimkan orang-orang baik dalam hidupku. Buku-buku yang mereka kirim banyak macamnya, ada komik, majalah, novel, bahkan sampai cerita-cerita binatang untuk anak-anak usia Tk pun ada. Alhamdulillah, semoga diistiqomahkan untuk terus merajut jejak kebaikan. Aku percaya Allah tidak mengurangi besarnya pahala untuk mereka yang ikut serta menyukseskan taman baca ini, menyumbang buku sama halnya mereka juga yang mendirikan taman baca ini. Semoga kebaikan kalian Allah yang balas ya, Aamiin.

Ternyata tidak hanya aku yang bahagia, anak-anak dan orang tua mereka pun ikut merasa bahagia tentunya, dengan beberapa perbincangan lewat online orang tua mereka mendokan semoga bermanfaat untuk sekitar. Aamiin

Dan juga, aku didukung penuh oleh keluargaku, disini aku merasa yakin kalau ini jalan yang harus aku lakukan untuk memanjangkan kebaikan. Bicara tentang kebaikan, beberapa hari yang lalu aku mendengarkan ceramah dari ustad oemar mita yaitu tentang “Jejak kebaikan” . beliau berpesan bahwa banyak-banyaklah kita memberikan jejak kebaikan kepada orang yang kita temua, agar kebaikan kita bisa tertular. Jejak kebaikan akan selau di kenang orang, dan juga dicontoh. Maka dari itu, selagi masih muda, mari teruskan melangkah untuk memanjangkan jejak kebaikan kita sebanyak mungkin. Karena kita tidak pernah tahu kapan jejak kita akan berhenti.


Akhir dari tulisan kali ini, aku ingin berkata, dimanapun kalian berada teruslah yakinkan diri bahwa jejak kebaikan kita akan dibalas Allah, kapanpun itu, mari meluruskan niat bersama-sama bahwa semua ini kita kerjakan karena Allah. Selamat menempuh jejak kebaikan baru everybody~~~


1 comment: