Saturday, August 1, 2020

berikanlah kami jalan yang lurus...

Semakin dewasa sekarang semakin paham, kalau apa-apa yang kita perbuat ini haruslah berniatkan untuk Allah (menyenangkan Allah, mengabdi ke Allah, dan menghamba kepada-Nya).

Semakin dewasa sekarang juga semakin sadar, kalau yang kita kerjakan tidak lain bukan untuk kepentingan dunia saja, namun yang paling inti memang mengerjakan itu untuk memperbaiki kehidupan akhirat kelak.

Aaah, perlu banyak belajar banget diri ini, perlu menata niat yang benar-benar murni. Karena niat adalah kunci utama sebuah keberhasilan. Kalau niat kita hanya untuk dunia saja, maka Allah akan berikan, tetapi ketika niat kita melakukan sesuatu karena akhirat kita, karena Allah semata, insyaAllah Allah akan memberikan dunia dan akhirat.

Pelan-pelan harus memahami kalimat diatas, harus menerapkan dalam hati dan pikiran.

Pelan-pelan harus terus belajar memperbaiki niat yang benar.

Ya memang benar, kalau kita menjadi orang yang kaya, orang juga akan menghormati kita.

Ya memang benar, kalau kita menjadi orang kaya, kita bisa membantu banyak orang, memiliki banyak pertemanan, dan lain-lain.

Tapi perlu di ingat, untuk diriku sendiri juga, kalau dunia adalah alat atau pelantara kita untuk mendapatkan akhirat terbaik, oleh karena itu kita di haruskan berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan di dunia untuk bekal akhirat.  Jadi menggunakan kekayaan kita sebaik mungkin dijalan Allah.

Perlu belajar, perlu merenung, perlu berdiskusi, perlu mendengarkan, perlu mengamati, perlu memberikan simpulan. Semua adalah proses berpikir, dan siapa yang mau berpikir ke agungan Allah SWT, kekuasaan-Nya, maka orang itu adalah orang yang beruntung.

Ya Rabb, kuatkanlah iman ini, buka kanlah jalan yang lurus.. “ihdinas shirotol mustaqim...”

 

SELAMAT HARI RAYA IDHUL ADHA yaaaa guyss..


0 comments:

Post a Comment