Thursday, December 10, 2020

Desember Tiba

 

Assalamu’alaikum Desember

 

Di akhir tahun ini, alhamdulillah Allah pertemukan aku dengan teman-teman lama yang ingin membersamaiku untuk menjadi diri lebih baik lagi. Bersama tiga temanku lama,  bulan november kemarin aku berinisiatif untuk mengajak mereka untuk membantuku lebih dekat lagi dengan Al-Qur’an karena aku berpikir ketika ada teman seperjuangan untuk berbenah aku akan semakin kuat. Dan memang itu terbukti, sudah hampir tiga minggu lebih, aku sudah bersama-sama dengan mereka untuk menjalankan misi bersama yaitu lebih dekat dengan Al-qur’an.

Kami berempat sepakat untuk setiap hari laporan di grup, apakah kami sudah membaca Al-Qur’an atau belum. Tak hanya laporan saja, kami berempat meluangkan waktu untuk VC dan mengadakan pertemuan virtual dengan diselipi baca Al-Qur'an dengan saling menyimak. Kami sepakat untuk saling menguatkan disaat diantara kami sedang ada yang rapuh, kami berempat sepakat untuk saling berbagi ilmu dan selalu mengedepankan apa yang di inginkan Allah. Semoga Allah bimbing kami. Semoga Allah ridhoi jalan kami. Karena kami berkumpul disini tidak lain karena ingin lebih dekat dengan Allah.

Dan tidak kalah serunya lagi, kami berempat membuka grup baru untuk teman-teman kita SMP untuk sama-sama belajar dan saling mengingatkan untuk baca AL-Qur’an. Mungkin diantara kami sudah ada yang berkeluarga, sudah bekerja, dan melakukan aktivitas lainnya, namun Qodarullah teman-teman SMP kami antusias menyambut grup kami yang masih berumur sebiji jagung ini.

Bismillahirohmanirrokhim, semoga Allah ridhoi jalan ini, semoga Allah mudahkan kami dekat dengan AL-Qur’an dan semoga Allah bantu kami istiqomah di jalan ini.

Perasaanku sangat bahagia sekali ketika melihat teman-temanku juga antusias untuk membaca Al-Qur’an, semoga aku tertular semangat nya. Semoga dengan kami berkumpul dikomunitas ini semoga kami semakin lembut hatinya, semakin baik tutur katanya, Aamiin.

Desember telah tiba, waktunya UAS menerpa. Namun, tidak apa, aku harus rampungkan penelitian, aku harus selesaikan revisi thesis, aku harus rampungkan artikel yang bulan lalu dikiirm feedbacknya.

Ya Allah, bantulah aku menggunakan waktu sebaik mungkin. Semoga kmu juga baik-baik saja dimanapun berada, jangan lupa jaga kesehatan yaaaa. J

0 comments:

Post a Comment