Friday, April 3, 2020

Menggeser kekhawatiran dengan kenikmatan

Setelah baca buku, pasti ada aja suatu hal baru yang yang aku temukan. Seperti menggeser apa-apa yang mengkawatirkan saat ini menjadi sebuah kenikmatan.

Karena benar adanya, semua hal kalo kita hadapin dengan positif ya kita akan dengan santai menghadapinya, berbeda dengan menghadapi dengan energi negatif pasti akhirnya kita yang berat, sedih sekali, suntuk sekali, dan merasa dunia akan menimpa diri. .
.

Yaa, mulai sekarang harus berusaha dikit demi dikit menggeser semua kekhawatiran, kegalauan, ketidak nyamannan, menjadi semua kenikmatan. .
.
Kata Aa Gym, jadikan sebuah ujian itu adalah kenikmatan dari Allah, bukan hanya bahagia yang kita jadikan kenikmatan, tapi kesedihan dan keterpurukan juga sebuah kenikmatan yang diberikan Allah, karena banyaknya dari kita ketika di uji dengan kesedihan akan mendekat ke Allah, apa namanya kalau bukan kenikmatan kalau kita dekat dengan Rabb kita. .


Ya tugas kita belajar menggeser segala bentuk kesedihan, kegagalan, kegalauan, kekhawatiran dengan kenikmatan yang diberikan Allah. .
.

Seperti kata kak Mutia dalam bukunya Bertumbuh, ketika kita dihadapkan berbagai macam rasa dalam hidup itu artinya hati kita sedang dilatih Allah untuk terbiasa menghadapi berbagai rasa, dan itu kenikmatan yang perlu kita syukuri.

Sekali lagi, segala bentuk ujian di dunia adalah bentuk kenikmatan dari Allah, mari tetap bersyukur dan semoga dengan adanya ujian semakin dekat kita denganNya. .

Aamiin Yarobbal'alamin

1 comment: