Sunday, December 1, 2019

Melatih sabar



Kemarin aku lagi jalan-jalan sama temenku, eeeh bukan jalan2 deng, tepatnya lagi cari travel untuk paketkan barang keluargaku yang ketinggalan di salah satu apartemen di Surabaya. Jadi kalau nanti di tanya orang, “Eh nin, sudah pernah ke apartemen?” aku bisa jawab “sudahlah, :D” dan dikasih jeda bilang “ iya dilobbynya, wkwkwk.”. iya kalau barang keluargku tidak ketinggalan di situ, ya aku nggak bakalan datang kesitu. Mungkin di minta Allah ngunjungi apartemen, hehe. Biar tahu aja gitu. Itupun harus muter muter masuk mana ini motor aku. Akhirnya sampai deh. Setelah aku lapor ke pihak informasi, aku disilakan duduk untuk menunggu barang yang aku cari. Ya alhamdulillah akhirnya barangnya sudah aku pegang sekarang. 

Saatnya untuk di travelkan ini barang barang. Karena first time aku maketkan barang lewat travel yg ada di Sby, aku agak kesulitan dikit menemukan travel yg sesuai tujuan yang terdekat di daerah aku tinggali.

Mulailah perjalanan ku mencari travel tujuan jogjakarta, dg bantuan map n tanya orang2 sekitar, sudah ada 5 kali putaran aku melewati Taman Makam Pahlawan Surabaya, 3 kali masuk Ruko Darmo Park, asiiik bangeet daah, karena sembari mencari aku bercanda sama tmenku, namnya siwi. Ehehe. Alhamdulillah dia sabar ya menemani aku. Terima kasih ya Allah. :D
.
.
Kami terus mencari, dan kami dipertemukan dengan orang orang yg baik😄, persepsi awal adalah orang ini adalah tujuan kami, dan akhirnya setelah sampai bertatap muka orang ini bukan tujuan kami, kami salah tempat, tapi setidaknya orang yg kami temui ini memberi tahu arah selanjutnya untuk sampai ketujuan.

.
.
Aku berkata ke siwi , "ini adlah tujuan terakhir kita ya siw.". 

siwi jawab "iya, Aamiin, Nin."
lagi lagi kami bertemu dengan orang baik, tapi ternyata orang ini juga bukan tujuan kami, kami salah tempat lagi, wlopun orang ini bisa membantu kami spertinya kami blm cocok dg penawarannya, karena bukan melayani travel orang, tapi paketkan barang saja. iya kami sedang dilayani oleh Fadillindo courier and cargo services. you can search about it. Karena org ini baik, kami diarahkan ke tujuan yang mgkin kami cari cari, disni kami berdoa lagi "smg ini ya siw, tapi kita enggak boleh berharap lebih, berusaha dulu, smg aja tujuan kita disana."

Dari mulai salah tempat di pemesanan tiket travel ke luar negeri, sampai kita sampai ke tempat dimana kita tidak menemukan tempat itu, akhirnya kesasar di kantor TVRI, dan masuklah beberapa kali di Ruko Darmo. Yaaaa yaaa yaaa. Aku menatap banyak wajah baru hari ini. Seruu bangett daah.  Dari Ruko darmolah kami di arahkan ke tempat travel yang benar-benar terkenal menurut ibu dan bapak pemilik toko tadi.

Akhirnya, aku kearah selanjutnya yang disarankan bapak ibu pemilik fadillindo tadi. Yaitu kami di arahkan ke Rizki Palma travel yang berada di jalan tegal sari, Surabaya. Sebelum melanjutkan perjalanan, aku dan siwi beristirahat sebentar untuk menunaikan sholat dhuhur di masjid, dan segera melanjutkan perjalanan,
.
Akhirnya, melewati jl Jarak, lalu jl gerilya, banyu urip, sampai juga di tegal sari, kami temukan wajah masjid berwarna hijau di petunjuk arah di ponselku, masjid itu dekat dengan agent travel yang kami cari. Alhamdulillah, dua pelayan agent telah siap melayani kami. ;)
.
.
Temans, cara Allah melatih kita untuk sabar adalah kita tdk ditunjukan langsung suatu jawaban yang kita cari2. Tp, Allah uji dulu lewat tempat2, lewat orang2, lewat kejadian2 yang mengantarkan kita ke jawaban itu. Yang mana semua deretan itu untuk menguatkan kita, untuk melatih diri lebih sabar untuk tdk terbru-buru mencari jawaban. Karena, jika kita langsung diberi jawaban, mungkin tdk ada kesmpatan bertemu dengan orang-orang baru, bersosialisasi,  berlatih untuk berkomunikasi dengan baik, dan lain-lain, mungkin kita hanya tetap ditempat, karena sdh tahu jawabannya dg santai berkata "oalah gitu too". 

Percayalah, itu cara Allah melatih mendewasakan diri hambanya.

selamat, mencari jawaban-jawaban hidup yang belum tuntas yaa...

1 comment: