Wednesday, December 11, 2019

Berikan yang terbaik



Hari ini di ingatkan lagi oleh Allah, banyak nasihat-nasihat yang aku dengarkan tentang beradab yang baik dengan Allah.  Seharusnya setiap waktu kita niatkan untuk ibadah, dan beribadah terbaik adalah dengan adab yang terbaik pula. Kalau kita mempunyai adab yang baik dengan Allah, pastinya Allah tidak nanggung-nanggung beradab yang baik dengan kita. Aduh, tersentil banget deh aku. Kemana saja aku selama ini? Apakah sudah menjalankan ibadah terbaik dengan adab terbaik?

Semua ini menjadi pelajaran juga buat kita semua, bahwa dunia harusnya tidak mengisi hati kita, karena akhiratlah yang kekal. Maka, infakkanlah barang yang terbaik untuk Allah, untuk beribadah kepadaNya, jangan sampai dunia ada di hati kita, sehingga apa-apa yang ingin kita infakkan tidak terbaik karena dunialah yang menghambatnya.

Dunia tidak ada-apa nya dibandingkan akhirat. Jadi, mari kita jadikan dunia ini pelantara kita menuju akhirat. Karena semua akan dipertanggung jawabkan. Rasanya aku ingin menangis saja, melihat selama ini belum memberikan yang terbaik untuk agama Allah, belum memberikan infak yang terbaik untuk agamaNya. Semoga hati-hati kita di pekakan selalu untuk selalu mengaitkan hati kita ke akhirat, bahwa yang kita butuhkan hanyalah Allah.

~Jangan pelit sama Allah, kata Dr. Zaidul Akbar.

Dalam islam semakin banyak sedekah di jalan Allah bukan semakin miskin, tetapi semakin kayalah dia yang berinfak.

Jadi, jangan mikir-mikir ya kalau mau sedekah. Sedekahlah karena Allah suka. Ketika Allah suka dengan kita, apapun Allah berikan yang terbaik untuk kita. 

Semoga kita semua dipertemukan Allah di surga yaa....

0 comments:

Post a Comment