Saturday, September 12, 2020

Winning starts with beginning

 

Winning starts with beginning

 

Segala sesuatu itu pasti ada awalnya, seperti halnya kemenangan, untuk meraih kemenangan pasti berawal dari titik awal. Artinya, kalau kita tidak memulai sesuatu yang kita inginkan ya pastinya kesuksesan itu hanya menjadi bayang-bayang. Jadi, semua hal pencapaian itu perlu diawali, agar pencapaian itu semakin dekat untuk diraih. 

Berbicara tentang kemenangan, kita yang ada di dunia ini memang harus bersabar dulu untuk mencapai kemenangan, karena kemenangan sejati bukanlah saat kita bisa meraih sesuatu sementara, bukan saat mengalahkan orang lain, bukan saat kita menjatuhkan orang lain, atau lebih dari orang lain, tetapi kemenangan haqiqi itu akan kita terima di akhirat kelak, yaitu berupa surga dan bertemu dengan-Nya.

Ya Allah, masih jauh benar diri ini untuk mempersiapkan kehidupan akhirat, bantu kami untuk menjalankan ibadah-ibadah terbaik untuk-Mu ya Allah. Aamiin

Disisi lain, orang juga bilang “winning start with beginning”, it is totally true. Tetapi ternyata setelah memahami beberapa masalah yang dihadapi dalam masih hidup selama ini dan persoalan yang harus diselesaikan, diri ini merasakan bahwa setelah mencapai pencapaian hal yang paling berkesan adalah bukan disaat mendapatkan kemenangan tersebut, tetapi hal-hal yang membuat diri ini berjuang untuk mendapatkan kemenangan tersebut, atau bisa dikatakan hal yang paling bermakna adalah proses memperjuangkannya.

Kalau menurut diri ini memang seperti itu, proses akan membentuk hasil, ketika prosesnya baik ya pastinya hasilnya juga baik, iya memang yang kita semua tunggu adalah hasilnya bukan prosesnya, tetapi kalau kita sadar, proseslah yang berperan penting dalam hasil. Jadi di akhir tulisan ini aku ingin mengatakan bahwa kemenangan atau hasil memang penting, tetapi kita perlu mengingatkan diri bahwa proses yang lebih penting, efeknya yang lebih terasa sampai kapanpun.

 

Selamat berproses dalam meraih kemenangan yaa... dan kemenangan akan kau dapatkan ketika kita awali sedini mungkin~~

 

0 comments:

Post a Comment