Monday, March 16, 2020

Let's say Allah always stay with us



Tadi malam sekitar jam satu hujan dengan diiringi petir terjadi di daerah Surabaya sekitar. Aku yang tidur terlelap, tiba-tiba terbangun karena kaget mendengar petir yang begitu kerasnya. Karena tidak hanya terjadi satu atau dua kali, tapi aku mendengar berkali-kali. Aku cepat-cepat untuk segera berdoa dan memohon kepada Allah “Ampunilah hamba ya Allah, ampunilah kami semua, kami banyak dosa, lindungilah kami semua”. Istigfar terus terucap dari bibirku, tapi aku tidak pernah tahu apakah istigfarku Allah terima atau tidak. Aku hanya berharap ampunannya. Entah apa yang terjadi di atas langit sama, apakah malaikat sedang menjalankan tugasnya atau sedang apa aku tidak tahu.


Ya begitulah, mendengar suara petir  saja sudah takutnya minta ampun, apalagi mendengarkan tiupan sangkakala. Subhanallah, aku tidak tahu apa yang aku rasakan ketika mendengar terompet sangkakala di tiup oleh malaikat. Aduh, banyak-banyak istigfar sekarang ya.

Waktu terjadi petir yang sangat keras aku takut, apa Allah sedang marah ya? Dan membuatku berpikir, mudah bagi Allah untuk melakukan segalanya. Kalau Allah mau detik itu juga Allah gulungkan ombak laut ke daratan, kalau Allah mau dengan sekejap mata bumi ini hancur berantakan, kalau Allah mau tidak ada orang yang terselamatkan, kalau Allah mau tinggal bilang “Kun Fayakun” maka terjadilah apa yang Dia mau. Allahu Rabbuna.. sungguh Allah penguasa segala apa yang ada dilangit dan dibumi.

Jadi apa-apa mudah bagi Allah, kita sebagai hambanya harus benar-benar yakin atas adanya Allah. Harus benar-benar percaya bahwa Allahlah yang Maha mendengar dan mengetahui apa yang tidak kita ketahui. Semoga dengan adanya kejadian yang terlintas disetiap detiknya kepada kita, semoga itu semua menambah keyakinan kita kepada Allah. Karena memang tidak ada Rabb selain Allah, tidak ada makhluk yang bisa menandingi Allah, mudah bagi Allah untuk melakukan segala sesuatu.

Mari kembali ke Allah wahai diriku, mari mendekat ke Allah, tidak ada yang bisa kita handalkan kecuali Allah. Dia-lah yang maha menolong, tidak ada yang bisa menolong kita dari marabahaya kecuali Allah. Tidak ada yang bisa menolong kita dari berbagai macam penyakit kecuali Allah, maka percaya dan yakin bahwa Allahlah yang menguasai atas diri kita adalah hal yang harus kita yakini setiap saat.

Tidak perlu kwatir juga dengan adanya berbagai virus-virus yang ada saat ini, semua makhluk adalah ciptaan Allah. Tugasnya juga bertasbih kepada Allah. Mudah bagi Allah menciptakan segala bentuk makhluk dan mudah bagi Allah untuk membinasakan suatu makhluk. Semua atas kehendak Allah, mari kita jaga kepercayaan ini dan tetap hidup sehat, jangan kwatir dan panik. Let’s say Allah always stay with us.



1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete