Saturday, March 7, 2020

Kejutan dan Anugerah





Setiap hari bagiku adalah kejutan. Apakah kamu merasakan demikian? Yaa, setiap waktu yang sedang terjadi kepada kita, kita benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi di detik selanjutnya. Boleh jadi hari ini Allah mengirimkan suatu kabar gembira, boleh jadi mengirimkan kabar kesedihan, kita tidak tahu, bukan?. Tapi kita harus percaya, semua hal yang terjadi di detik selanjutnya adalah sudah atas izin Allah. Tidak ada yang bisa menghalangi apa yang Allah kehendaki. Sedih, suka, gembira, ria, semua adalah keadaan sementara. Semua adalah ujian, semua harus kita lalui. Semua harus kita terima, karena semua atas izin Allah. Yang terpenting apa-apa harus melibatkan Allah ya, aku juga terus berusaha sesering mungkin melibatkan Allah untuk membantuku memahami hidup yang kadang bagiku rumit, yang sebenarnya sederhana.

Kejutan terjadi, seperti kejadian yang baru saja terjadi, tiba-tiba temanku menghubungiku "Nin, ibunya Kak dita meninggal." aku langsung jleb. padahal baru saja kemarin Kak dita bercerita dengan ku tentang umrohnya bersama ibunya, bercerita panjang kejadian umroh. 


Ya Rabb, ini benar-benar kejutan dari-Mu. berilah kak dita dan keluarganya ketabahan dan kesabaran, Semoga amal ibadah ibu kak dita Engkau terima, dan Engkau tempat kan disisi terbaik-Mu. Aamiin


Setiap hari bagiku juga anugerah. Iya, setiap bangun tidur, tak lupa selalu mengusahakn lisan ini mengucap “Alhamdulillahiladzi ahyana ba’dama ama taa na, waillain nusyur” segala puji bagi Allah, yang telah membangunkan kami setelah menidurkan kami dan kepada-Nya lah kami dibangkitkan.

Iya bagiku setiap bagi adalah anugerah yang diberikan Allah untukku. Dalam kata lain, Allah telah memberikanku kesempatan untuk menjadi baik lagi ketika aku dipagi hari masih bernafas, Allah memberikanku kesempatan untuk beramal dan untuk memperbaiki ibadahku kepada-Nya.


Kejutan dan anugerah adalah salah satu nikmat Allah yang mungkin setiap orang lupa. Kejutan dari Allah adalah hal terindah dan anugerah dari Allah adalah suatu hal yang tidak bisa tawar. Semoga kejutan dan anugerah yang diberikan Allah kepada kita setiap harinya akan membawa kita lebih mencintai-Nya, lebih yakin kepada-Nya dan lebih mengerti akan segala kebaikan-Nya yang tak terbatas untuk kita.


Aku berdoa, semoga kejutan dan anugerah yang setiap hari Allah berikan kepadaku akan mengantarkanku sebagai manusia yang lebih menghamba kepada-Nya, lebih tahu diri bahwa kita hidup untuk mengumpulkan bekal bertemu dengan-Nya, karena pertemuan terbaik bagiku adalah pertemuanku dengan Rabbku, yaitu dengan Allah Subhanalu wata’ala.


2 comments:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete