Friday, July 17, 2020

Di rumah, enaknya ngapain yaaa??

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh...

Alhamdulillah ya kita masih diberikan kesempatan Allah bernafas sampai detik ini juga, itu artinya kita masih diberi kesempatan untuk berbenah menjadi diri yang lebih baik lagi ya.

Guys, selama pandemi pasti kalian bosen di rumah yaa..
Lalu hal apa aja yang kalian lakukan dirumah saat bosen? Aku kira pasti kalian juga menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan yaaaa. Aku juga lhoo, aku juga melakukan macem-macem aktivitas selama pandemi, selain tidurnya sekarang lebih terjamin lagi, hehe, aku juga mencoba hal-hal lain biar tidak bosan dirumah saja. Seperti di aktivitas di bawah ini, yuk baca.

1. Mencoba memasak makanan baru.

Selama dirumah memang banyak dihabiskan waktu dengan ibu ku, jadi aku mencoba masak dengan ibu masakan baru, yang aku coba sih baru membuat roti, aneka olahan telur, membuat agar2 beda warna, hahaha. Walaupun semua terasa simple, bagi ku itu semua hal baru dan bisa membuat lebih menikmati masa dirumah. Asik deh, kalian juga bisa looh mencoba berbagai masakan, resep dan tutorial nya sudh tersedia di YouTube 😁.

2. Mencoba hobby baru
Hoby apa nin?
Hobiku banyk ternyata guys, selain menulis, hobiku itu ngomong, karena aku capek menulis
19000 words lebih untuk tugas akhir, aku berusaha kasih rewards ke diriku sendiri untuk mencari hobi selain menulis biar lebih fresh lagi, yaitu belajar berbicara, hehehe.. sebenarnya aku sudah punya akun podcast sih, tapi udh lama enggak update. Nah karena dirumah banyak luangnya aku coba lanjutkan posting podcastku dan banyak manfaatnya untuk diriku, selain me recall what thing I learn, ini bntu bnget mefresh otakku juga. Hm seruu aj sih menurutku, ketimbang diam, do it something good is better.

3. Belajar bisnis online
Hay hay, selain melakukan hal diatas, aku juga beljar jualan online akhir akhir ini, dan Alhamdulillah ini juga jalan, aku percaya kalau ditelani pasti akan gede. Tapi ya begitu, I need process to do it. Enakk banget jualan itu,karena main purpose nya itu enggak cari duit sih, main purpose ku adalah menjalin silaturahmi kepada orang2 yang kenal sama aku selama ini, terus aku mencoba melatih diri aku berkomunikasi yang baik dengan melayani mereka, for me keahlian berkomunikasi itu juga perlu diasah ya, siapa tahu karena komunikasi lagi persaudaraan kita lebih baik, dan efeknya gede banget. Allah senang ketika kita menyambung silaturahmi
😍😍😍


4. Birrul walidain
Ya Allah, ini harusnya aktivitas yang pertama yang aku share ke kalian, hehehhe
Yapps, membantu orang tua diruamah salah satu aktivitas yang sangat banyak manfaatnya. Kita lebih disayang mereka tentunya, lebih disayang lagi sama Allah. Apapun bentuk berbaktinya, walaupun hanya membelikan satu bungkus sate kambing, ketika menyenangkan hati orang tua, insyaallah kesuksesan kita mendekat deh. It's really amazing thing. Ayuk.. sma sma belajar menyenangkan hati orang tua.

5. Bermain di dekat rumah.

Opsi terakhir ini aku lakukan ketika aku hanya dikampung halaman ku ya, disini Alhamdulillah aman aman saja, dan kebetulan rumahku dekat banget dengan persawahan dan waduk. Nah, ketikaa bosen dirumah aja, sesekali aku main bersama tetanggaku melihat waduk dan melihat pemandangan hijau di sawah. Karena aku hidup di desa, ya ketika ke sawah bertemu orang2 yang udah aku kenal, biasanya pulang2 bawa jagung, cabe, pisang, mentimun, dll. Aduuh...💙💙 MasyaAllah senneng banget deh aku..



CAyook guys cari aktivitas positif yg membuat kalian tidak bosen, boleh lah ya menerapkan salah satu aktivitas ku
diatas.  Atau kalian punya aktivitas lain yang ingin kalian share ke aku? Izinkan aku tahu yaaa... comment di bawah yaa

Thanks for
reading 😍😍💞


1 comment: