Tuesday, April 12, 2016

Dirimu, pahamilah dirimu..

Tidak ada yang bisa mengalahkan kekuatan Allah . jika kau yakin bahwa kuasanya-Nya besar. Kuasa-Nya akan membawamu kedalam tempata yang damai. Yakinlah.. itu akan terjadi pada dirimu. Allah melihat segala usahamu yang mungkin tak dilihat oleh orang lain. Tapi.. dirimulah yang bisa menentukan semua arah jalan hidupmu, karena engkaulah yang mengemudi harimu, jangan sampai lalai, jangan sampai terlena oleh waktu yang kejam...
Karena kau sudah dewasa, mencobalah berpikir keras dan berpikir kemasa depan. Arah apa yang akan engkau tempuh untuk mencapai kehidupan yang baik. Rancanglah hari ini juga semua hari-hari baik itu. tak perlu memikirkan kata-kata buruk orang lain, dirimulah yang tahu akan dirimu sendiri.
Karena kau sudah dewasa, bersikaplah tenang, tanpa terburu-buru. Bersikaplah yang semestinya orang dewasa bersikap. Sudah kurangi sikap kecilmu yang biasanya merengek, dan sering mengeluh tanpa berpikiran bahwa keluh kesahmu pada orang lain akan menambah orang lain gelisah dengan dirimu. Tetaplah tenang, karena jiwa yang tenang akan membawa pikiran jernih mengalir, tenang dengan dzikirmu. Itulah ketenangan sesungguhnya.
Karena kau sudah dewasa, bersikaplah yang baik. Jangan permainkan apapun.
Karena kau sudah dewasa, sudah waktunya menjadi diri yang dinanti oleh orang-orang dewasa. Karena mereka menanti kaulah menjadi pengganti orang dewasa selanjutnya. Selamat menjadi dewasa. Semoga Allah memudahkan jalanmu menuju cahaya-Nya.

#nasehatuntukku #nasihatidirisendiri #nasihatbaik #nasihatnyahrusngena #brubahjadibaik #cintaidirimu 

0 comments:

Post a Comment