Thursday, November 6, 2014

Kedewasaan nampak dengan datangnya "MASALAH"

Assamu’alaikum Wr. Wb.

 Hallu my blog, , :D
lama juga tidak posting tulisan, jadi kangen menulis.
 Entah berapa lama tak menulis sebuah kisah, entah berapa lama tak meluangkan waktu untuk menulis. It’s oke, nevermind, I will come back to my habit. Kali ini aku ingin menulis tentang apa yang akhir akhir ini aku alami. Aku sudah jadi mahasiswa,, wah Mahanya siswa ya, jadi bukan sekedar belajar sekarang, tapi juga harus belajar memahami dengan pandangan luas, sekarang sudah mulai dewasa, ya sudah dewasalah kan sudah mahasiswa. Nah, disinilah kedewasaan aku teruji dan disaat inilah aku dituntut untuk menjadi dewasa yang lebih matang lagi. Dimana fase dari remaja menuju dewasa itu membutuhkan proses yang superkuat, kuat gimna? Ya Allah tidak memberikan kita suatu masalah yang biasa kita temui diwaktu SMP SMA, namun Allah menjadikan kita dewasa dengan masalah yang menurut kita sulit untuk di pecahkan, padahal kalau kita berfikir dengan logis dan dapat memposisikan diri kita sebagaimana mestinya disaat masalah itu datang pasti kita anggap itu sebuah masalah yang kecil, namun jika kita sudah putus asa untuk menemukan suatu solusi tersebut, mungkin masalah itu seperti bom yang dijatuhkan dari langit dan pas kena tubuh kita rasanya .. WOW , AMAZING, ah lebay gua... nah, lebay atau alay juga proses menuju kedewasaan katanya Raditya Dika sih, hahahaha.

 Ya memang benar, masa ini adalah masa masa transisi aku, ya mungkin juga dirasakan oleh orang lain yang menuju proses kedewasaan, bukan berarti sebuah masalah datang ke kita hanya untuk menguji seberapa kuat saja, namun, menurut aku, masalah itu datang menjadikan kita lebih berfikir keras untuk melakukan sebuah tindakan, tindakan berupa pendekatan diri pada Allah, tindakan menegaskan diri untuk sesuatu yang mungkin belum pasti, tindakan memberanikan diri untuk mengungkapkan pendapat, inspirasi, tindakan untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik, dan semua tindakan-tindakan tersebut ada relevasinya kita untuk tetap bertahan hidup, bahwa hidup tak selamanya datar. Life is never flat !!! gak enak juga tauk, hidup itu datar, makanya Allah aja ngasih siang juga malam, ngasih bulan juga matahari, semuanya disajikan untuk kita biar kita itu nggak jenuh dengan hidup ini, dan perlu diingat, intinya suatu masalah datang itu kita dihadirkan dalam masa masa mengenal Allah, ya Masalah -> masa-masa mengenal Allah, it’s right? Yeah right..

 Dalam hidup butuhlah sebuah iman yang kuat, saat masalah datang , iman kita juga diuji dan di tes, apakah kita ini sudah pantas mendapatkan derajat yang tinggi dengan iman yang tebal. Pada posisi inilah, doa hadir sebagai senjata kita, doa yang akan selalu membatu kita, selagi kita terus berdoa, dan memohon kepada Allah untuk diberikan solusi, dan kita selalu istiqomah untuk berdoa, percayalah, doa kita akan terkabulkan, karena tak ada senjata yang kuat, tak ada senjata yang lebih tajam selain doa orang muslim, apalagi doa kedua orang tua kita, wuih, sangat manjur. Dan aku sudah membuktikan, doa orang tua ku lah yang dapat menguatkan aku. Walaupun hanya kiriman sebuah surat al-fatekah, aku yakin bahwa doa itu sampai di aku dan Allah pasti mendengarkan doa kedua orang tuaku. Sehingga apa yang aku hadapi mudah untuk aku jalani. 

Right, kita harus bisa melawan ancaman –ancaman yang mungkin bernilai negatif saat masalah itu datang, jangan sampai kita ini dibutakan sesuatu hal yang menjauhkan diri kita dari Allah, selalu ingat Allah, selalu berfikir positif, bersemangat, dan tunjukan pada dunia bahwa kamu pantas diberi penghargaan untuk bisa melewati proses proses ini. Jangan takut melakukan suatu hal, dan aku sekarang juga belajar, beljar lagi untuk berani, belajar lagi untuk tegas, namun aku harus jadi seorang perempuan yang cerdas dan anggun tak lupa penyanyang. Dan marii kita jauhkan kata sombong didiri ini, memperbaiki diri lebih baik dari pada merasa dirinya terbaik dari yang lain. Istigfarlah jika kita dalam kondisi yang mungkin membuat kita tak nyaman.

 Semoga kedewasaan ini dapat membawakan aku lebih terhormat lagi,kalem lagi, lebih tinggi derajat dimata Allah, tanpa membawa kata Sombong, dan dapat berbagi kasih sayang pada semua orang disekitar, buatlah hidup ini dengan happy, just by fun, make it easy, so. Our problem will easy, right ! Salam kedewasaan yaa.... dewasa itu bijak sekali !

1 comment: