Monday, November 23, 2015

Rehat sejenaklah dari semua pemikiranmu, bagaimana?

                            

Sejatinya kita tak pernah berhenti untuk berpikir, pasti ada aja setiap hari untuk dipikirkan, ya kan? Entah itu tentang kebutuhan sehari-hari, tugas kuliah, kerjaan di rumah, rencana liburan, rencana naik haji, rencana buat ini, buat itu, mau main kesana, mau main kesitu, dan masih banyak lagi pikiran-pikiran yang terlintas dalam otak kita masing-masing, ya kan?


Benar apa adanya, kita memang harus melalui masa-masa berpikir ini, memang saat inilah kita berfikir tentang sesuatu yang sedang kita pikirkan sekarang, nikmati saja pikiran-pikiran itu, sapa tahu kita hanya diberi kesempatan dariNya untuk memikirkan sesuatu hanya sekali ini saja, ya nggak?


Ngrasa nggak terkadang diri kita ingin terlepas dari pikiran-pikiran yang kadang membuat kita tak habis pikir, membuat kita down, membuat kita terpojok, bahkan kadang membuat kita menjadi kecil di mata oranng lain dan kita tak ingin memikirkannya tapi harus kita pikirkan. Pernah kan?


Apalah semua pikiran itu, mau bentuk apapun pikiran-pikiran yang ada di otak kita, kita hanya perlu hal apa yang manjur untuk mengatasi pikiran-pikiran yang kadang rancau itu. Baru aku sadari adalah bahwa untuk menghadapinya yaitu dengan “TENANG”.

Ya tenang kawan, tenang... tenang.. seng tuenang ya....

Sesungguhnya ketenangan hanya milik mereka yang mengerti arti ketenangan sendiri, disini ketenangan jiwa berperan penting dalam segala hal, untuk memecahkan suatu masalahpun kita butuh ketenangan jiwa. Benar kan? Ketenangan akan membawa kita dalam tingkat pemikiran yang tinggi yang dapat menghasilkan energi positif untuk outputnya. Iya kan?


Rasakan deh, ketenangan itu penting untuk mengatasi pemikiran-pemikiran yang membuat kita tak bisa tuk berpikiran, hanya dengan ketenangan kita bisa memfokuskan arah tujuan kita, hanya dengan ketenangan jiwa ini tersentuh lembut dengan- Nya.

Karena ketika ketenangan itu tiba, seluruh organ tubuh, sistem tubuh berkerja cepat untuk menghasilkan power yang hebat dalam bentuk bermacam-macam, seperti jika kita ingin menulis saja, dalam keadaan tenang, otak kita akan terfokus dalam mengembangkan kata-kata yang indah nan bermakna dalam setiap katanya. Dan masih banyak lagi ketenangan-ketenangan dalam kondisi lain. Karena itu ketenangan penting.

Kapan ketenangan ada? Ketenangan ada jika kondisi sekitar mendukung untuk otak kita berkerja pesat, ketenangan ada ketika orang-orang lelah pada pemikiran-pemikaran kusamnya. Dan ketenangan ada saat sunyi-sunyi malam tiba. Lalu kapan waktu yang tepat mencari ketenangan?


Ketenangan itu ada di sepertiga malam. Saat-saat waktu-Nya datang. Saat itulah ketenangan hakiki turun diberikan kepada semua makhluknya yang sedang memohon diberi ketenangan. Saat itulah manusia berada dalam posisi terbaiknya untuk meminta pertolongan. Waktu yang sangat mulia untuk mencari ketenangan yaitu waktu Sang Kholik turun ke bumi.

4 comments:

  1. Keren dek !! (y)

    Bagi follow dan kunjungi blog mbak juga ya :3
    http://destipunyacerita.blogspot.com/

    Makasih :3

    ReplyDelete
  2. hahahaaa suka blog ternyataa ..........//////////////????

    ReplyDelete