Tuesday, November 10, 2015

Yuhuii... FSLDK VII SURABAYA RAYA 2015.

Woowww.. wonderful FSLDK SURABAYA RAYA. 😆

The first word that I want to say are “ALHAMDULILLAH, ALLAHUAKBAR”..
Yah guys. You have to read my article. 😆

Assalamu’alaikum calon-calon penghuni surga.. Aamin

Ternyata banyak tempat yang harus aku kunjungi, banyak majelis-majelis ilmu yang harus aku ikuti, banyak orang-orang baru yang harus aku kenal, banyak pengalaman yang harus aku cari, banyak orang hemat yang harus aku temui, banyak hal yang harus aku rasakan, banyak suasana yang harus aku datangi, banyak pula pengalaman yang harus aku dapatkan, yaaa masih banyak lagi yang harus aku pelajari di dunia ini, di waktu ini, di hari ini dan disaat aku masih bisa bernafas. Ku harus bisa tegaskan diri untuk semua yang akan membuat diriku berbeda dari sebelumnya, yang akan mengubah pemikiranku semula, yang akan membawakan suatu perubahan yang hakiki untuk diriku dan untuk sekitarku.


Aku terus akan mencoba melalui semua hal dengan sadar bahwa dunia ini hanyalah hiasan semata yang perlu aku pahami semua materi di dalamnya, entah manusianya, pohonnya, gunungnya, lautannya, ya semua materi yang ada di dunia ini. Lahan perlahan aku mengumpulkan ilmu dan sebuah harapan baru untuk masa depanku dan bekalku ke akhirat nanti. Ini mungkin yang kesekian kalinya aku mendapatkan suatu semangat sedalamnya. Yang sebelumnya aku merasa seperti sumpek, suntuk, suram, galau, butek, dan lain sebagainya, kini dikit demi sedikit akan hilang terbawa hembusan angin yang entah mau kemana ia berlabuh, aku ikhlas membuang semua keadaan gelapku saat ini. Bahwa aku telah menyadari begitu bodohnya diriku memikirkan dan melakukan sesuatu yang tak perlu dipikirkan dan dilakukan tentunya, karena aku sekarang mengerti ada banyak hal yang harus aku selesaikan dan yang harus aku temukan, karena dunia ini begitu luas begitu indah begitu mempesona, jangan pernah diri kita terpaku dalam satu hal yang membuat diri kita merasa kecil dan rapuh. Itu semua hanya godaan setan belaka. Istigfarlah...


Tiga hari kemaren, tepatnya jumat-sabtu-minggu, aku melalui perjalanan hidup yang sangat luar biasa mengesankan. Aku bersyukur mendapatkan kesempatan yang bahagia ini, mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang shalih dan sholikah. Bertemu dengan orang-orang baru yang tak ku kenal sebelumnya, yang mengatarkan ku untuk lebih semangat lagi untuk belajar dalam hidup ini. Mungkin harus aku akui bahwa sebelum tiga hari itu memang kondisi semangatku lagi menurun dan bisa dikatakan imanku lagi turun. Dan salah satu cara Allah menunjukkan kasih sayangnya kepadaku yaitu aku diberi kesempatan dalam mengikuti acara besar “FSLDKD VII SURABAYA RAYA” di Universtas Wijaya Kusuma Surabaya. Begitu bahagianya ketika mb titis mengajakku untuk menghadiri acara ini, karena acara ini dihadiri oleh pembicara-pembicara yang luar biasa, salah satunya adalah tokoh agama idolahku yaitu Ust.Yusuf Mansur. Beliau hadir di Jumat malam bersama Ust. Dedi yaitu Dosen UI yang mendampingi Ust.YM . Ucapan syukur terus aku lantunkan kepada Allah, yang memberikan kenikmatan kebahagian di dunia ini dengan bisanya diri ini bertatap muka langsung dengan Ust. YM . Aku seperti tidak percaya bahwa aku akan melihat beliau malam itu. Waah... banyak sih hal-hal yang diberikan Ust. YM malam itu. Salah satu pesan beliau adalah mengajak kita untuk terus Ngaji. Semua audience menyambut Ust YM dengan gembira seperti kedatangan tamu yang sangat mulia saat menyambut Ustad Yusuf Mansur. Subhanallah deeh... Allahuakbar. 💪 💪 



Pembicara – pembicara selanjutnya juga tak kalah antusiasnya memberikan ilmu kepada audience. Aku juga sadar, mungkin aku adalah satu orang yang baru mengerti sebuah agama yang baik itu bagaimana, aku merasakan sebuah kedamaian yang tak bisa aku ucapkan dengan kata-kata ketika aku dalam lingkaran mereka. Ya mereka-mereka calon penghuni surganya Allah, mereka-mereka yang jauh lebih taat dari ku dalam menaati perintah Allah. Inilah satu cara Allah menunjukan kebesarannya kepadaku yang belum banyak mengerti tentang islam itu seperti apa. Alhamdulillah, seribu Alhamdulillah aku diantara orang-orang yang sholih-sholikah, memang iya, aku merasakan hal yang beda saat aku berkumpul dengan komunitas lain dengan komunitas satu ini. Saat itu aku disejukan oleh siraman-siraman rohani yang mana harapan ku dari hal ini yaitu dapat menyehatkan kembali rohani dan jiwa ku yang mungkin sebelumnya tak karuan. 😁


Di acara FSLDKD ini memberikan aku semangat baru untuk menunjukkan perubahan yang positif untuk kehidupan. Bahwasannya, seorang mahasiswa yang hanya mengemban tugas belajarnya, namun mahasiswa-mahasiswa yang tergabung dalam komunitas ini harus berani mengemban tugas yang lebih besar lagi. Untuk studynya dan untuk organisasinya. Kereeen banget deh ikutan acara-acara islami seperti ini, apalagi mendapatkan motivasi-motivasi yang menggugah semangat untuk tumbuh dari setiap pembicara yang di undang. Banyak orang yang harus aku jadikan contoh dalam acara ini. Dan melalui acara ini juga aku harus berinstropeksi diri, harus bisa mengambil positipnya. Memang aku benar-benar ingin seperti mereka-mereka yang ada di depan saat itu. Bagiku, beliau-beliau yang ada di depan ini adalah orang-orang pilihan Allah semata yang sudah di takdirkan Allah menghiasi indahnya agama Islam. Dan semoga kelak aku akan menjadi disalah satu dari mereka. Aamiin


Butuh pengorbanan dan kerja keras jika kita ingin mendapatkan sesuatu yang kita inginkan. Jargon kita adalah. “Sak Langkah, Sak Perjuangan, Allahuakbar.” Ketika takbir di ucapkan dengan semangat yang tinggi, bergetarlah hati ini mendengar suara takbir yang dasyat bergema digedung Bangsal ini. Allahuakbar. Bersyukur dan tetap bersyukur dalam menghadapi hidup yang sementara ini. Kita semua harus berjuang menebarkan kebaikan islam. Dan menjadikan islam sebagai teman yang harus kita perkenalkan ke orang lain dengan berbagai cara yang baik. Tak perlu yang muluk-muluk memang, hal sekecil apapun selagi kita niatkan untuk taat kepada Allah, insyaallah Allah akan membalas apa yang telah kita lakukan. Kita hanya perlu semangat, kita harus bisa mengatur terus semangat kita  dalam keseharian.



Nah, di acara ini juga aku dipertemukan dengan Buda Eis, beliau ini sangat inspirative dan sangat kagum aku kepadanya. Bunda Eis mengisi otakku yang kosong, kita telah penuh terisi pesan-pesan beliau tentang “How to be Inspiring Woman.” Luar biasa bukan?  Dari situlah aku ngefans sama bunda Eis. Duh kapan bisa ketemu lagi, ini saja pertama kalinya aku ketemu dengan beliau. Insyaallah Allah mempertemukan kembali aku dengan beliau. Perlu kalian ketahui  gaess, banyak hal lagi yang membuat ku menjadi merasa fakir ilmu, bahkan banyak ilmu yang belum pernah aku ketahui semua terpapar jelas dalam penjelasan pembicara-pembicara yang luar biasa tadi.  Acara ini diikuti oleh seluruh university of Surabaya, tidak heran-heran juga dari kampung halamanku juga ada perwakilan untuk mengikuti acara ini yaitu Bojonegoro. Ditambah dengan Tuban dan Lamongan. Woow.. it’s cool men !.. Alhamdulillah...

Allahuakbar.. 



Jangan Katakan Lelah, Tapi katakan Lillah.  😆  





Sepertinya kalau aku cerikan semua hal yang ku alami selama tiga hari kemaren gak bakan habis deh. So, that’s all my experience. I hope dapat bermanfaat untuk pembaca. Hayoooo.. Anak Muda Harus Semangat.... ayooo belajar.. ayoo ngaji.. biar hati kita tenang dan tentram.. left your comment below. Thanks for reading. J wassalamu’alaikum ukhti akhi..



0 comments:

Post a Comment