Monday, December 28, 2015

Rahasia-Nya pasti Indah, makanya dirahasiakan..




            Apa saja yang ada di dunia ini memang sudah ditakdirkan, udah tertulis di Lauhul Mahfud.. Ya memang seperti itu kan? Seperti cuplikan kata apik dari Dr. Al –Qarni dalam bukunya “La Tahzan”

“ Ketika pena-pena sudah ditulis dan lembaran-lembaran sudah mengering.”  

Seakan – akan sudah diberitahukan bahwa setiap makhluk-Nya sudah ada batasan takdirnya. Usaha apapun, segigih apapun kita, kalau Sang Kholiq tak menghendaki, maka tak terwujudlah kehendak kita. Karena Dia-lah yang Maha Tahu, yang baik untuk kita dan yang tak pantas untuk kita. Maka, kondisi terbaik adalah ridho akan takdir yang diberikan-Nya. Yapps,, semua ini rahasia-Nya. Untuk itu, jangan bersedih ketika kita mengalami saat-saat seperti itu, bersabarlah, jangan terlalu larut dalam kesedihan, karena pribadi sudah mengalami saat-saat seperti itu, saat-saat dimana hati menggerutu ingin dimengerti, ingin di kabulkan hajatnya, dan ketika itu jangan bosan-bosan untuk mendekatkan diri pada-Nya, berdoa, dan terus berdoa. Walaupun doa-doa itu kadang tak realisasi, ini adalah rahasia Ilahi, mungkin belum saatnya doa kita terkabul, karena banyak alasan yang kita tak sadar itu menghambat terkabulnya doa kita. Bersabarlah wahai insan, pribadi sudah pernah mengalaminya, nasihat terbaik untukmu adalah bersabar dan ridho akan semua kejadian saat ini, berbaik sangkalah pada-Nya, Allah dzat yang Maha Agung. Bersyukurlah, karena ada orang-orang sekitar yang mampu menguatkan jiwamu. Kau tak sediri. Mintalah nasihat kalau perlu.

“Bersabarlah, dan terus tersenyum dengan kejadian yang mungkin tak enak untuk dinikmati, senyumlah dengan diiringi dzikir pada-Nya, karena itu akan membuat hatimu tenang.”

Sungguh, manusia hanya diminta untuk berusaha dan berdoa. Kalau memang kita pantas untuk mendapatkan sesuatu dengan melihat kerja keras kita, dengan sendirinya Sang Kholiq akan menjadikannya untuk kita. Karena Dia tak akan mengubah suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubahnya, begitupun dengan nasib kita. Kitalah yang berhak menentukan jalan alurnya, dan hasil yang baik pasti akan diberikan dari-Nya. 

Percayalah, Allah akan memberikan keindahan disetiap langkah kita, tunggulah keromantisannya datang pada kita, karena semua datang ada alasannya.

“everything gonna be okay”

Salam senyum dari sini, wahai pemuda ... J

0 comments:

Post a Comment