Tuesday, December 23, 2014

Apa itu Kehidupan?

24 desember 2014

Kehidupan terus berputar, ya katanya sih seperti roda, apa iya?
Kehidupan melenakan manusia. Hm, apa iya?
Kehidupan selalu membuat kita berfikir. Iya kah?
Apa kehidupan itu? Bagaimana kehidupan itu?
Terserahmu saja, ingin mengatakan apa tentang kehidupan , anything will do..

Kehidupan........

Kehidupan tempat kita singgah sebentar, yang kata guru aku sih seperti saat kita beli sesuatu diwarung, dan kita akan kembali pulang jika sudah membeli sesuatu dari warung, do you understand? Yeah, warung diumpamakan kehidupan.
Sesebentar itu kah kita didunia? Iyaa kah?
Karena saya hanya seorang pengamat, ya bisa jadi iya. Kita tak tahu kapan ajal kita menjemput, namun pastikan bahwa setiap saat kita harus siap atas semua kehendak yang Maha Esa. Kapanpun.. iyaa kapanpun itu..

Dear pembaca..
Pasti setiap saat kita merenungkan sesuatu yang mungkin belum terjadi, maksut aku mengayal masa depan, mengayal yang mungkin saja bisa terjadi.. aku juga kadang2 , he he he
Ya wajarlah, orang menganggur itu adalah orang yang banyak mengayal dan meyebarkan berita yang tidak jelas, kutipan dari buku aku “ La Tahzan”
Bolehlah mengayal, tapi yang sering aku lakukan itu tidak mengayal tapi berimajinasi. Ya mungkin lebih positif daripada mengayal ya, yes right, imajinasiku tingkat tinggi wah.. he he he.. enggak biasa aja..
Terkadang aku berimajinasi diluar batas, terkadang juga imajinasku rendah, tergantung sikon..
Cukup disini kembali aku topik awal..

Dear pembaca..
Terimakasih yang sudah mau nglanjutin baca tulisan aku ya,,
Tahu kah engkau apa sih yang sebenar-benarnya yang kita butuhkan dari kehidupan?
Tahukah engkau kehidupan itu telah memberikan banyak pelajaran?
Sudahkah kita paham tentang kehidupan?
Ya.. ya.. ya.. pertanyaan diatas memang pertanyaan jadul, tapi coba kita renungkan jawaban terbaik apa yang ingin kau sampaikan?..
 
Kehidupan telah memberikan ku sebuah kejutan, yaa semua masa kehidupanku sudah diatur oleh Sang Kholiq dari aku dilahirkan ibu sampai nanti tiba saatnya aku meninggal, entah karya apa yang bisa aku berikan kepada sesama, paling nggak prinsipku seperti pepatah mengatakan “ sebaik-baiknya kehidupan adalah yang bermanfaat bagi orang lain”.  Nah, apakah aku sudah bermanfaat itu pertanyaannya..

Ya, aku terus berusaha menjadi diri yang baik lagi, menjadi orang yang bermanfaat, seperti doa orang tuaku kepadaku, “Semoga menjadi orang yang bermanfaat bagi semuanya” Aamiin..
Jadi aku harus bersemangat menjalani kehidupan ini, berlomba-lomba melakukan kebaikan, terus antusias dalam hal positif, Insyaallah lancar jayaaa...

Ya benar, aku masih muda, semangatku harus besar, harus membara, karena aku tahu kesempatan menjadi anak muda tidak di dapatkan banyak orang, ada temanku yang masa mudanya tidak bisa ia nikmati, jadi alhamdulillah aku masih diberikan kesempatan yang luar biasa ini.
Ya memang masa muda perlu perjuangan keras, karena aku tak mau pahit dimasa tua, aku tak mau menjadi tua yang melelahkan, aku inginkan masa tuaku kelak adalah masa damai, masa dimana kebahagiaan dan kesehatan selalu ada. Aamiin

Ya iya, kehidupan harus kita temukan arti mestinya... kehidupan harus kita lawan agar kita menang pada akhirnya. Yeah, aku berdiri kukuh disini, aku bisa seperti mereka mereka, aku bisa... kalu belajar pasti bisaa, aku terus akan belajar, dan aku usahakan aku tidak boleh diam dan aku usahakan aku tidak boleh bosan, karena kehidupan perlu dengan adanya ketegasan perlu dengan adanya tindakan, gerakan, action.

Mari-mari-mari, kita selalu bergerak dalam kehidupan yang sementara ini mencari ridho yang Ilahi, mencari jalan terang dari Sang Kholiq.
Bersemangatlah, seperti mendapatkan suatu power yang besar yang jatuh dari langit.
Bersemangatlah, layaknya anak muda yang berhasil mendaki gunung tertinggi..
Bersemangatlah, seperti matahari yang setiap hari terus memancarkan cahaya terangnya.
Bersemangalah kawan, bersemangatlah..

Berikan energi positif kita pada sekitar sehingga sekitar juga dapat merasakan energi itu.
Jangan sampai kita bersedih, semua hanya sementara seperti kehidupan ini kan?..

Salam Anak Muda J




0 comments:

Post a Comment