Thursday, April 18, 2013

kretek


Kretek..kretek..seng.seng....seng...  suara nasi yang digoreng ibuku didapur.
Hush...aromanya, mantap, nsi jagung digoreng pasti lebih gurih...
 tadi pagi aku baru pulang dari Bojonegoro, soalnya mau nerusin internetku dan sekalian beres-beres buat pulang, pulang dulu pak de, bude, mas candra,, hehehe.. berat sekali ini sepeda gak kaya’seperti biasanya deh, kayaknya yang belakang ini yang gembos, aku naikin jha sambil nyari pompa ban, “gimna pak , ini bocor apa Cuma gembos?”.yaacchhh.. banku bocor yang belakang, ya udah deh aku tambalkan ajha, di jalan gajah mada, ,,
La...La..La... “duduk dulu Neng”,...”iya pak”,, angin ini tak bersahabat, membawa asap ban tambalan ke arahku, minggir ajha aku, kok ngikutin aku ya asapnya,astagfirullah....tik...tik..ti.. waktu berdetik.. ku menunggu selesainya ban ku ditambal...sambil melihat suasana jalan didepanku, semua oranng tu punya kesibukakannya masing-masing ya, ada yang jualan soto grobak dorong, ada yang nungguin tokonya kalu ada pembeli, ada juga yang boncengan dengan anaknya tau mau kemana,,alhamdulilah ya Allah aku engkau lahirkan dikeluarga yang berkecukupan, ternyata masih banyak yang belum beruntung daripada aku, maka dari itu kita wajibkan untuk tidak memandang atas, sesekali kita juga diharuskan memandang bawah, artinya ya begitu deh dear, belum juga kelar yha...:( ...bored!..mau buka laptop, gak ah.. gak sopan, “sudah mbak,” “berapa pak?””7rb”.ini pak uangnya makasih pak”J....
bismilah... come on,, kedungadem I am Coming... .mendekati matahari diufuk timur, menghindari jalanan yang bergelombang nan rusak, kuteiti benar ini jalan supaya ndak terpeleset akhirnnya, ‘”lewat sugiwaras ajha dek cpet jalanya enak, pesan mas cndra” lewat Sugiwaras ajha nie, sambil liat pemandangan alam disekitar jalan, Subhanaallah bagus bener, jadi seger lagi kalu pulang lewat sini, terbentangnya terasering sawah-sawah di sepanjang jalan membuatku pelan-pelan mengendarai sepeda ini, ku nyanyikan selirik lagu yang ku hafali, dan tersenyum sendiri memandangi pohonan hijau, mengingat seorang,,, Eeeeh,, siapa itu, pacaran ditepi jalan, wah, pelukan lagi,, ceweknya berkrudung,, Astagfirullahalazim....lewat ajha......ku teruskan perjalanan ku........sampai rumah dengan selamat alhamdulilah,,.

0 comments:

Post a Comment