Thursday, December 2, 2021

Orang demi orang

Orang demi orang telah aku temui,

Orang demi orang telah aku dengarkan ceritanya,

Orang demi orang mempunyai alur cerita yang unik, asyik, bahkan ada yang menyedihkan dan menyakitkan tentang hidupnnya masing-masing.

Orang demi orang membawa cerita dan pelajaran.

Orang demi orang membawa pesan dari Tuhan.

Ketika ada teman bercerita, aku tidak hanya mendengarkan, aku coba memaknainya, mencoba merenunginya, dan aku berusaha tidak memotong cerita mereka ketika mereka sedang asyik menyeritakannya, karena ketika aku memotong aku akan mendapatkan setengah cerita dan itu tidak utuh.

Dalam sekian banyak temanku yang curhat, cerita-cerita yang menyedihkanlah yang membuatkan hatiku lebih peka terhadap keadaan. Lagi-lagi tentang kehilangan.

Aku tidak tahu harus memulai menulis dari mana, namun mendengarkan cerita kehilangan adalah hal yang sangat menyedihkan. Apalagi kehilangan orang-orang tersayang, rasanya aku belum sangguh melewati hari-hari itu.

Semoga adanya cerita-cerita yang telah disampaikan ke aku, disengaja ataupun tidak, aku harap semua itu membuat hatiku ini peka dan peka lagi bahwa semuanya ini milik Allah.

Aku turut berduka, dan aku doakan semoga teman-temanku yang ditinggalkan orang tuanya akan dikuatkan Allah, aku yakin mereka mampu menjalani hidup ini, semangat ya mbak-mbak. 

0 comments:

Post a Comment