Saturday, August 7, 2021

Menyenangkan orang lain

Agenda kemarin sudah terlewati, agenda apa? Yaitu kondangan ke salah satu temanku. Aku bersama dua sahabatku sudah merencanakan berangkat bersama dari rumah nisa. Alhamdulillah, selesai sholat dhuhur aku berangkat kerumah nisa dan bertemu dengan dua sahabatku, nisa dan ima.

Setelah sampai dirumah nisa, kami ngobrol melepas penat, dan nisa juga berencana mengajak aku dan ima untuk jalan-jalan. Aku sih oke-oke saja, begitupun dengan ima, ima selalu siap sedia untuk diajak kemana-mana.

Sesampainya dirumah temanku yang menikah, kami juga ngobrol denganya, eh ternyata bapaknya temanku tadi teman smp bapaku, akhirnya beliau cerita panjang lebar. Ya alhamdulillah, bisa cerita kesana kemari. Karena waktunya sudah mulai sore, akhirnya kami pamit, dan aku bersama-sama sahabatku melanjutkan perjalanan.

“hayo, enaknya kemana”. Tanya suami nisa sambil nyetir.

“Bara-bara”. Jawab nisa

“Bara-bara? Apa itu nis?” tanya ima

“Bara Api.” Saut suami nisa.

Dan kita semua tertawa lepas.

“nanti tahu” jawab nisa

“iya soalnya, udah jam segini, mau ke pantai tuban ya kasian nanti pulangnya kejauhan” ucap suami nisa

“iya, karena jauh sih” sahut ku.

“gara-gara nanin deh, kalau gak jadi ngelesi gak bilang, seharusnya lebih awal kesini” ucap nisa sambil ketawa mringis

“hahahahaha, ya gimana ya,, ibunya enggak ngabarin, trus tadi aku bilang”ibu, minta tlong kalau tidak jadi les mohon dikabari ya, biar tidak saya tunggu.” Jelasku

“haahaa, ternyataaa murid juga ngegosting yaa..” sahut suami nisa

“ hahahahaaha” semua tertawa bersama-sama

“la iya, makanya itu” jawabku

“itu ninn, namanya ngegosting,, hahahhaaha”  sahut nisaa

“aduh-aduh, payah” jawabku.

Dan kami melanjutkan perbincangan selama perjalanan

Dikarenakan waktu sudah mulai sore, kami memutuskan untuk mencari makan saja.

Setelah mobil berhenti, kami keluar dari mobil,

“oalah, ini to bara-bara” ucapku

“iyaa, bara-bara” sahut nisa

“aku juga baru tahu ini” potong ima

“ayuuk masuk” ucap nisa

 

Akhirnya kami makan di bara-bara resto

Kami menikmati makanan yang telah kami pesan, sambil berfoto bersama dan cerita kesana-kesini. Alhamdulillah kami diberikan kebahagiaan, walupun hanya makan bersama tetapi kami bahagia bisa berkumpul. Hari ini seperti nisa dan suami berbagi kebahagian dengan kami, semoga Allah membalas kebaikan kalian ya.

Dan setiap kami kumpul, kami jarang foto bersama, akhirnya kali ini kami mengabadikan moment kebersamaan kami.

“Nis, ini uang makannya tadi.” Ucapku

“Aduuh, tidak usah, makasih aku udah ditemani jalan-jalan ya. “ ucap nisa

“lho nis, makasih banyak yaa.” Ucapku

“sama-sama” ucap nisa

Secara tidak langsung nisa dan suami sedang menyenangkan kami, sedang berbagi kebahagiannya untuk aku dan ima, sedang mentransfer energi positifnya, walaupun itu hanya sekedar mentraktir kami makan, ngobrol bersama, dan menikmati perjalanan, semoga bumil sehat-sehat selalu ya, terimaksih sudah sayang dengan kami. Terimakasih banyak ya Allah telah menjaga tali persahabatan kami. Aku bahagia, dan aku senang bisa berkumpul bersama sahabat-sahabatku. Jaga mereka ya Allah dari segala marabahaya, lindungi mereka ya Allah.

Ternyata, menyenangkan orang lain bisa menaikan imun, ternyata berbagi cerita, melakukan perjalanan bersama akan membahagiakan hati. Oleh karena itu, jika hatimu sedang sedih mari berusaha menyenangkan orang-orang terdekat kita, dipastikan sedih itu akan hilang begitu saja.

 

2 comments: