Wednesday, September 2, 2015

Second Event "Khotmil Qur'an dan Buka Bersama" by Ikatan Pemuda Cendekia

Pertama aku ucapkan salam dulu ya,

Assalamu’alaikum wr.wb.

Sebagai umat muslim yang  baik ya salam dong yaa.

     Ya nih aku terus belajar menjadi muslimah yang baik, hehe. Aku harap kau juga ya para penikmat blogku. Tetap menjadi muslim/muslimah yang baik.

    Jadi gini, sudah lama rasanya aku ini seluncur di dunia blogku, dan akun2 maya aku lainnya, mungkin hanya fb n twitter yg biasanya aku cek, ya sekedar ngecek sih,, hhohohoh

     Emang kau kemana nin? Bertapa? Menghilang? Semedi? Atau apalah kata lain dari tak nampak lama. Hahaha. So, aku mau abadikan sebuah ceritaku disini, intinya ingin berbagi cerita deh. Mumpung ada liburan 3 bulan disemester 2 ini, kesempatan emas jangan sampai kulewatkan, apalagi hanya dilewatkan dengan rasa kantuk yang dasyat, nah ini nih, musuh terbesar didiriku melawan rasa kantuk yang sangat luar biasa ketika sedang  berproses dalam belajar, tentunya harus dilawan keras ini kantuk, entah sudah beberapa ratus kali dikalahkan oleh rasa kantuk, namun ku harus tegaskan ku harus kuat menahan semua rasa kantuk ini yang sempat dengar sih ada pepatah mengatakan “jika kau tak tahan dengan rasa kantukmu, kebodohan akan menyelimutimu”. Itu tu, iya itu yang kadang membuat mataku langsung melek, dan aku gak mau menjadi orang bodoh. No, no, no. I dont want.


        Okelah, lanjutan aja dari kegiatan sebelumnya yang dirancang oleh organisasi bentukan baru didesaku, yaapz.. IPC (Ikatan Pemuda Cendekia). Di bulan suci ramadhan kemaren kita semua telah membuat acara yang alhamdulillah sukses, walaupun yaa tidak ada 100 orang yang hadir yang diperkirakan 100 lebih yang hadir dalam acara itu. Kita adakan kegiatan “Khotmil Qur’an dan Buka bersama di Masjid Jami’ Baitul Rahman Ds.Panjang.
Yang awalnya sih aku sempat ragu dengan konsep acara ini yang mana kita tumpahkan dana untuk buka bersama dari perangkat-perangkat desa yang ada di Desa Panjang. But, because of their spirit and their optimism so high, it can make me believe to held that event. Yaah.. mereka semua selalu memberikan sebuah alasan yang baik untuk segala pemikiran negatifku, mereka semua mencoba mengalihkan semua sudut pandangku ke sisi positif. Akhirnya, kita bersepakat untuk mengkonsultasikan kegiatan ini dengan penasehat yang telah kami tunjuk. Hasilnya, memuaskan, beliau memberikan respon yang baik untuk kegiatan kita ini. Prok...Prokk...Prok.. Kalian memang awesome gaes.. ini nih yang aku harapkan. Kita saling melengkapi ya guys...


       Tidak banyak bicara lagi, kita mulai bergerak dalam segala hal, rapatpun kita laksanakan hampir setiap hari. Biasa ya kita kan masih belajar, hehe... demi tercapainya asa yaa rapat terus,,...kesuksesan segera menghampiri kita teman, tetap semangat untuk tujuan yang mulia. InsyaAllah kegiatan kita positif dan bermanfaat bagi masyarakat, aamiin yarobbal’alamin.
       Jujur, walaupun aku jadi seorang wakil disini, maaf ya guys, aku belum bisa mimpin kalian dengan baik, tapi aku terus berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik disini. Teruslah bersemangat kawaan kawanku, kau akan di tulis oleh sejarah ini, mari kita satukan tekat dan seluruh semangat.

          Langsung saja ku perlihatkan kerja keras mereka untuk kegiatan mulia ini...
Disaat kusibuk merangkai kata untuk ku ucapkan didepan para hadirin, mereka disibukan meracik Es Kopyor untuk dihidangkan.





 Hahaha, mereka mereka ini calon ibu rumah tangga yang baik, coba lihat mereka sibuk mempersiapkan minuman, makanan, dan jaminan untuk para tamu undangan. Wuiih, apalagi kalu yang jadi suaminya, pasti lebih di istimewakan, bukan begitu?...semangat IPC....


Selanjutnya, ada pembawa acara yang cantik nih, wkwkwk.. maaap terlalu kepedean aku.. it’s okeee... dibawah ini kondisi aku saat acara berlangsung. Maap fotonya ngeblur, entah karena ada akunya atau bagaimana... :D







Persiapanpun mereka lakukan dengan matang, disamping acara berlansung, inilah hasil jepretan kerapian mereka dalam menata jamuan diserambi masjid. Wah... Wahh.. sempurna yaa... pengen semangkanya tuh.. kalian gak tegoda dengan dibawah ini?








Kami segenap panitia IPC, mengucapkan terimakasih banyak untuk tamu undangan, takmir mushola, dan adek-adek yang berkenan hadir dalam kegiatan ini. Terimakasih yang setulus-tulusnya. Tanpa kehadiran anda semua, tak sukseslah acara kami ini.





Semakin lengkap saja sajian diluar serambinya untuk berbuka puasa.. semakin tidak sabar lagi untuk berbuka.. hehe




Kita khatamkan bersama-sama Al-Qur’an Nur Kharim. Dengan di pimpin oleh Bapak Matsairi selaku takmir masjid desa panjang.




Sepertinya hari sudah mulai malam, dan detik detik untuk saat berbukaa puasa sudah kita tunggu tunggu.. Yuhhuuuu...
 











Sambil menunggu saat berbuka puasa kita dengarkan dulu yaa tausiyah dari Bapak Sukrisno, yang manaa menceritakan tentang sejarah Masjid desa Panjang. Seru dan menarik ceritanya.
Serta sekalian doa penutup dan doa buka bersama dipimpin oleh beliau..
Saat berbuka puasa telah tiba, monggo disambi nggeh...

               Alhamdulillah, akhirnya berbuka puasa juga, kita semuaa....

                                                                                                                   




 










Panitia juga buka bersama yaa..
 







Foto terakhir ini dari panitia... We Love IPC




Sampai bertemu dikegiatan kegiatan selanjutnyaa yaaa.. byee

1 comment:

  1. lanjutkan ........dri pengalamn dahulu pertama-tama semangat tp kelamaan buyar,,,, jgn tiru adegan itu............?? semoga bertahan selama-lamanya sukses ..???
    THE MEANING OF LIFE.

    ReplyDelete