Wednesday, January 9, 2013

artikel dimuat DI ZIG ZAg


Assalamu’aliakum sahabat Zig-Zag....
Majalah kita terbit lagi nie,,,
Pastinya ga’ kalah bagusnya dengan edisi yang sebelumnya,,,
Tambah Perfect!!!!!,,,hehehehe...
Baru barapa bulan ya, diriku tinggal di Smadabo,(ceile bahasane diriku...hehehe)
Kira-kira tujuh bulanan lah,, sudah lama atau baru sebentar menurut sobat???
Heemz,,,walaupun hanya hitungan bulan, aku semakin cinta aja sama SMAdaBO, ga’ cinta gimana coba, kalau semuanya tu asyik,,,apanya ya yang asyik???,,,(think,,think,,think....)
Temen-temenku asyik,,,kakak kelasku juga asyik sih walaupun belum ada yang kenal..hehehhe....apalagi Kepala Sekolah kita yang baru, meskipun belum kenal dekat dengan kepribadian beliau, kelihatannya asyik juga,,,jadi kaya’ lagunya Ayu ting ting Donk! “SIK ASYIK”!hohoho....(Alay...)
Oiya,,,,aku punya cerita nie,,tanggal 2 mei kemaren saat bapak kepala sekolah baru kita perkenalan,,paginya thu sekitar jam 6an lah,,dimana aku berngakatnya selalu pagi ya ga’selalu sih,,,dominanlah!!!! Yang sebelumnya aku belum tahu kepala sekolah kita yang baru yang mana, saat aku asyik duduk manis sendiri tiada orang yang disampingku didepan gerbang pintu masuk kedua,,,(kacian...)
Ech,,seorang laki-laki gagah perkasa walaupun separuh tua, menghampiriku, dan bertanya padaku “ mbak setelah upacara nanti acaranya apa??”dalam hati sebelum menjawab “ini siapa ya kok wajahnya asing??”
Immedietly, I answers his question,,(huhuhu,,gayanya bahasa inggris) “itu pak, ada lomba-lomba???”
Beliau menyahut “lomba apa?” dengan kalimat yang tidak lengkap aku pun menjawab “lagu-lagu, lagu tradional,lagu kroncong, nasional!” beliaupun juga langsung bertanya lagi...”berarti  lomba menyanyi?”...akupun menjawab “ya menyanyi,,tapi juga ditanya penciptanya siapa gitu, terus belum tahu apa lagi ya pak!!’’beliaupun menyahut “kok ndak tahu! Kamu tidak ikut lomba??” akupun menjawab “ndak pak,hehehehe”  beliau menyahut “pantesan tidak tahu!!!” meskipun pada akhirnya aku ikut lomba namun saat itu belum pasti ya aku jawab sedemikian,, beliaupun melontarkan pertanyaan lagi “dimana tempat lombanya??” akupun menjawab belum tahu ya pak..hehehe!!!
“belum tahu juga!!!” ya sudah..” akupun menjawab “iya pak..” dengan rasa heranku siapakah orang itu..setelah beliau melakukan perjalanan menuju gerbang pintu masuk, disitu ada seorang temenkku lewat, beliaupun langsung mengulurkan tangannya untuk berjabat tangan dengan temanku tadi, pikirku “LHO!!!! Jabat tangan!!! Kok aku tidak ya??? “ sampailah temanku tadi di tempat aku berada, segeralah aku menghampirinya dan bertanya “ Ech, siapa ya bapak itu?? Kok kamu disuruh jabat tangan?? Dia pun menjawab “ aku juga ndak tahu, tiba-tiba bilang mbak terus suruh jabat tangan, mungkin kepala sekolah kita yang baru!!!” akupun merespon “masa’ iya?? Bodohnya aku tadi ndak berjabat tangan dengan beliau, ya mana kutahu kalau beliau kepala sekolah kita yang baru!”
“ya uda lah ayok masuk kelas..!” ujar temanku “ ayok” jawabku..
Ternyata benar kata temanku tadi beliau adalah kepala sekolah SMAdaBO yang baru,,,pada upacara hari pendidikan beliau memperkenalkan dirinya , sungguh tidak menyangka aku bahwa beliau adalah kepala sekolah ,,,minta maaf ya pak tadi pagi ndak berjabat tangan,,hehehehe..
Pada saat beliau memberikan sambutan dengan gayanya yang sungguh sudah akrab dengan SMAdaBO beliau menegaskan bahwa dirinya itu “DISIPLIN”,,,(I like it!!)
Dan beliau menyatakan bahwa ia akan menjadi “NAHKODA” dari kapal SMAdaBo, yang mana penumpangnya adalah  seluruh warga sekolah, kalaupun nahkodanya jatuh maka semua akan jatuh, artinya bahwa apabila kepala sekolah kita tidak menjadi kepala sekolah  yang baik, tidak  memberikan yang terbaik,, tidak dapat menjadikan SMAdaBo lebih maju otomatis kita sebagai warga sekolah juga akan mendapat imbasnya..
Nah sobat Zig-Zag,,semoga dengan kedatangan bapak,.
Semoga SMAdaBo lebih maju,tidak terkalahkan oleh sekolah-sekolah lain,
Amiennn....

0 comments:

Post a Comment