Tuesday, December 12, 2023

Pompa semangatmu!

 Keep Spirit

Sepertinya hampir setahun full untuk mempersiapkan Akreditasi Prodi. Banyak hal yang diperjuangkan, pertaruhkan, dan persembahkan. Tidak hanya memerlukan waktu untuk menyelesaikan itu semua. Namun, naik turunnya emosi yang disebabkan berbagai hal, seperti gesekan, ketidak sepemahaman, dan mementingkan ego diri sendiri membuat hidup lebih berwarna lagi.

Akhirnya, Alhamdulillah bulan ini kami sudah dikunjungi asesor dari Lamdik. Semua persiapan telah di kami susun sebaik mungkin, namun ada hal yang diluar persiapan kami. Seperti halnya proses pengajaran Microteaching, yang seharusnya bukan aku yang praktek mengajar akhirnya untuk berlangsungnya ketentraman prodi karena tidak ada yang bersedia untuk mengajar, aku memberanikan diri untuk praktek mengajar dengan pengawasan asesor lamdik.

Bagaimana apa bersyukur menjadi relawan mengajar microteaching? Tanya kepada diriku sendiri. Yang jawabannya adalah bersyukur banget, karena ada hal-hal yang belum aku tahu setelah mengajar microteaching aku baru tahu. Asesor yang menilai adalah Bu Sus Namanya, atau Prof Sus. Beliau menyampaikan motivasi hidup untuk aku dan mahasiswa semuanya. Inti dari motivasi itu adalah kita diminta jangan sampai patah semangat, semangatlah untuk menebar kebaikan sebanyak-banyaknya. Seperti yang telah prof sus katakan.

Prof Sus : “ Yang membedakan orang malas dan tidak itu hanya pada satu hal,yaitu “SEMANGAT”. Jadi semangatlah anak-anakku semua untuk mencapai tujuanmu, cita-citamu, tidak apa-apa melakukan kesalahan dan kekalahan. Namun kamu harus tetap semangat.”

 

Yaaa, betul sekali. Setiap hari kita harus memompa semangat kita. wajar sekali kita lelah, capek, dan merasa sedih. Tapi kita harus segera sadar diri bahwa hidup tidak selamanya tentang capek, lelah dan sedih. Ada banyak hal yang perlu kita lakukan untuk meraih keberkahan dari Allah. Maka bersemangatlah untuk Allah, Allah sedang tunggu kita kembali. Allah sedang mempersiapkan hal-hal yang indah untuk kita, maka bersemangatlah untuk menjemputnya.

 

0 comments:

Post a Comment